Siapapun butuh energi

Posted on Minggu, 21 Desember 2008

Energi adalah kebutuhan manusia kapanpun dan dimanapun untuk hidup, untuk bekerja, dan untuk berkarya bagi umat manusia lain.
Energi bila dibangkitkan dan disiapkan sebagai stok yang siap pakai akan bermanfaat bagi manusia dan selalu bermanfaat tanpa perlu khawatir terbuang sia-sia. Minyak tanah yang kita miliki di dapur juga demikian, meski kompor konvensional yang ada telah ditukar dengan kompor gas, misalkan, tetapi keberadaan minyak tanah di dapur kita tetap akan berguna di lain waktu. Itulah benda-benda yang bersifat energi selalu dibutuhkan orang.
Orang membutuhkan energi dalam wujud yang berlainan di setiap kesempatan. Terkadang orang butuh energi listrik untuk menyalakan televisi, terkadang orang butuh energi panas untuk menghangatkan air dan ruangan, terkadang orang butuh energi berwujud bensin untuk menggerakkan sepeda motornya. Itulah energi, banyak bentuk yang dimiliki energi, hanya satu bentuk energi di satu kesempatan yang dibutuhkan orang. Tidak salah bila terdapat teori bahwa “energi tidak dapat diciptakan dan tidak dapat dimusnahkan, melainkan energi hanya dapat berubah bentuk”.

2 komentar:

Franciscus Aditya Priyawan mengatakan...

Sukses teman2!!!!!

Firdaus Hanif mengatakan...

Sukses utk kita bersama!

Cari lebih lanjut

Blog Archive

About Me

Foto Saya
Blog BukuEnergi merupakan blog pribadi dan ditulis oleh Firdaus Hanif, S.T. Blog ini diharapkan menambah wawasan bagi penulis sendiri khususnya, dan pengunjung pada umumnya. Karena kegemarannya pada tema-tema energi, maka penulis sengaja menghadirkan blog ini untuk Anda, tentu saja dalam tujuan untuk belajar bersama, dan bukan "menggurui". Kritik dan saran dari pembaca sangat kami harapkan. Terimakasih. Selamat membaca, dan mari budayakan menulis!